EmitenNews.com - Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) mengumumkan langkah signifikan dengan menyiapkan dana sebesar Rp 1,44 triliun untuk melunasi pokok dan bunga dari Obligasi Subordinasi Berkelanjutan II Bank Bukopin Tahap II Tahun 2017 yang akan jatuh tempo pada 28 Februari 2024 mendatang.

"Kami dengan ini memberitahukan bahwa perusahaan telah mengalokasikan dana guna melunasi pokok dan bunga obligasi kepada para pemegang obligasi," kata Presiden Direktur Bank KB Bukopin, Woo Yeul Lee, dalam keterbukaan informasi, Selasa (13/2). 

Informasi terperinci mengenai pelunasan obligasi ini disampaikan melalui keterbukaan informasi perseroan. Total pelunasan mencakup pokok obligasi senilai Rp 1,4 triliun dan bunga obligasi hingga tanggal 28 sebesar Rp 38,64 miliar.

Manajemen Bank KB Bukopin menjelaskan bahwa proses pelunasan akan dilakukan melalui PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) sebagai agen pembayaran kepada para pemegang obligasi. 

“Tindakan ini mencerminkan komitmen perusahaan untuk menjaga kesehatan keuangan dan memastikan pemenuhan kewajiban finansialnya secara tepat waktu.” tutupnya.