EmitenNews.com - PT Bank IBK Indonesia Tbk. (AGRS) berencana untuk melakukan penambahan modal dengan memberikan HMETD atau rights issue melalui mekanisme penawaran umum terbatas IV (PUT IV ) sebanyak 10.928.961.749 saham dengan nominal Rp100 per saham.

 

Manajemen AGRS dalam keterangan resminya yang disampaikan ke BEI Senin (13/12) menjelaskan,  Jumlah saham yang akan diterbitkan tersebut bergantung pada keperluan dana Perseroan dan harga pelaksanaan Penawaran Umum Terbatas IV. Dalam hal terjadi perubahan jumlah maksimum saham yang akan diterbitkan, maka Perseroan akan mengumumkannya bersamaan dengan iklan Panggilan Rapat yaitu pada hari Selasa, tanggal 28 Desember 2021.

 

"Dana yang diperoleh dari penambahan modal melalui PUT IV akan digunakan untuk keperluan modal kerja Perseroan. Sehingga dengan adanya peningkatan modal maka struktur permodalan akan menjadi lebih baik dan Perseroan akan memiliki pendanaan yang cukup untuk menjalankan strategi usahanya, "terang Direksi AGRS.

 

Selanjutnya dengan pelaksanaan rights issue dalam jumlah sebanyak 10.928.961.749 , maka saham yang dikeluarkan Perseroan sebelum Penawaran Umum Terbatas IV dapat terdilusi paling banyak 37,78%.

 

Untuk melancarkan aksi Korporasi ini AGRS akan meminta persetujuan para pemegang saham melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan digelar pada hari Rabu tanggal 19 Januari 2022.