EmitenNews.com - PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2024 (RUPST 2024) pada 30 April 2024.

RUPS memutuskan bahwa Laporan Tahunan dan Laporan Pengawasan Dewan Komisaris Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023, telah diterima, disetujui, dan disahkan. 

RUPS menyetujui penggunaan laba bersih Perseroan, Penunjukkan Kantor Akuntan Publik (KAP) untuk melakukan audit Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun buku 2024 dan menetapkan penggunaan Laba Perseroan sebesar Rp24,35 miliar yang tercatat tumbuh 112,47% yoy sebagai retained earning.

RUPST juga Penetapan Remunerasi bagi Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan, Laporan Realisasi Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) IX dan X, Perubahan Anggaran Dasar Perseroan dan Perubahan Susunan Pengurus Perseroan.

Selain itu, sebagai salah satu upaya peningkatan good corporate governance, Perseroan melakukan perubahan Anggaran Dasar guna menyesuaikan dengan POJK 17 tahun 2023 tentang Penerapan Tata Kelola bagi Bank Umum.

"Bank Raya terus berfokus pada pertumbuhan bisnis digital yang berkualitas, untuk itu kami akan terus berinovasi untuk memberikan akses perbankan digital terluas untuk segmen mikro dan kecil di Indonesia.

Dalam RUPST 2024 kali ini menghasilkan beberapa keputusan penting, yang tentunya mendukung visi Bank Raya tersebut.

Keputusan tersebut adalah bentuk dukungan yang kuat dari pemegang saham kepada manajemen untuk terus mengakselerasi rencana pertumbuhan bisnis perseroan secara jangka panjang.” ujar Direktur Utama Bank Raya, Ida Bagus Ketut Subagia, Selasa (30/4).

Dengan disetujuinya agenda Perubahan Susunan Pengurus Perseroan di RUPST 2024, maka susunan pengurus Bank Raya adalah sebagai berikut:

Susunan Dewan Komisaris

- Komisaris Utama : Muhamad Sidik Heruwibowo.

- Komisaris Independen : Johanes Kuntjoro Adi S.

- Komisaris Independen : Retno Wahyuni Wijayanti.

- Komisaris Independen : Christophorus Heru Budiargo.

Susunan Direksi

- Direktur Utama : Ida Bagus Ketut Subagia.

- Direktur Enterprise Risk Management,Compliance & Human Resource : Danar Widyantoro.