EmitenNews.com - PT PP Properti Tbk (PPRO)  akan menerbitkan Obligasi II PP Properti tahun 2023 sebanyak-banyak Rp800 miliar. Dana obligasi untuk pembayaran utang pokok pinjaman Rp505 miliar dan modal kerja pembangunan proyek perumahan Kawasan Transyogi Cibubur.

 

Ikhwan Putra Pradhana VP of Corporate Secretary PT PP Properti Tbk. (PPRO) dalam  keterangan resmi Kamis (13/4) menyebutkan bahwa surat utang tersebut ditawarkan dalam seri A dengan tenor 3 tahun dan Seri B bertenor 5 tahun.

 

Sebagai langkah awal, perseroan melakukan penawaran awal mulai tanggal 13 April hingga 5 Mei 2023. Proses penerbitan surat utang ini akan berlanjut jika OJK menerbitkan pernyataan efektif pada tanggal 17 Mei 2023.

 

Jika sesuai jadwal tersebut, bersama  Bahana Sekuritas, Mirae Asset Sekuritas Indonesia, Shinhan Sekuritas selaku penjamin emisi obligasi akan melakukan penawaran umum pada tanggal 22-23 Mei 2023.

 

Oblgasi ini dengan peringkat irBBB+ dari Kredit Rating Indonesia ini telah dijamin penyerapannya oleh ketiga penjamin emisi obligasi.