EmitenNews.com - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyampaikan bahwa terhitung mulai 29 Agustus 2022 mereka akan menghentikan sementara pemasaran Reksa Dana BNP Paribas Pesona dan Reksa Dana Schroder Syariah Balanced Fund.


Namun manajemen BCA tidak menyebutkan alasan penghentian sementara pemasaran kedua reksa dana tersebut.


Melalui laman perusahaan, manajemen menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan nasabahnya selama ini sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (“APERD”).


"Bersama ini kami bermaksud untuk menyampaikan bahwa terhitung sejak tanggal 29 Agustus 2022, BCA akan menghentikan sementara kegiatan pemasaran produk Reksa Dana BNP Paribas Pesona yang dikelola oleh PT BNP Paribas Asset Management (PT BNP) dan Reksa Dana Schroder Syariah Balanced Fund yang dikelola oleh PT Schroder Investment Management Indonesia (PT SIMI)," tulis maklumat itu.


Sehubungan dengan penghentian sementara kegiatan pemasaran Reksa Dana tersebut di atas, maka manajemen BCA menyampaikan hal-hal sebagai berikut:


Terhitung sejak tanggal 29 Agustus 2022, transaksi atas unit penyertaan Reksa Dana BNP Paribas Pesona dan Reksa Dana Schroder Syariah Balanced Fund yang dapat diterima dan diproses oleh BCA hanya transaksi penjualan kembali (redemption) atau pengalihan keluar (switch out) kedua reksa dana.


Yakni transaksi pengalihan unit penyertaan Reksa Dana BNP Paribas Pesona ke Reksa Dana lainnya yang dikelola oleh PT BNP, dan unit penyertaan Reksa Dana Schroder Syariah Balanced Fund ke Reksa Dana lainnya yang dikelola oleh PT SIMI.


"Apabila Bapak/Ibu selama ini telah melakukan pembelian berkala (auto-subscription) atas Reksa Dana BNP Paribas Pesona dan/atau Reksa Dana Schroder Syariah Balanced Fund di BCA, maka per tanggal 29 Agustus 2022 transaksi pembelian berkala (auto-subscription) Reksa Dana tersebut akan secara otomatis dihentikan," jelasnya.


Apabila di kemudian hari BCA kembali memasarkan Reksa Dana BNP Paribas Pesona dan Reksa Dana Schroder Syariah Balanced Fund, maka BCA akan memberitahukan mengenai hal tersebut melalui media BCA. Antara lain website BCA, Welma, dan/atau media lainnya.


Untuk informasi lebih lanjut mengenai hal-hal tersebut di atas, nasabah dapat menghubungi Kantor Cabang BCA terdekat yang melayani transaksi Reksa Dana atau Halo BCA (1500888).(fj)