EmitenNews.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) akhirnya menghentikan sementara (suspensi) perdagangan saham PT Cipta Selera Murni Tbk (CSMI) mulai sesi I hari ini, Selasa (21/3) sampai dengan pengumuman bursa lebih lanjut.

 

BEI memutuskan menghentikan Sementara perdagangan Efek pengelola gerai makan siap saji Texas Chicken tersebut karena tidak dipenuhinya kewajiban Perseroan dan adanya ketidakpastian atas kelangsungan usaha Perseroan, tulis tulis Kepala Divisi Penilaian Perusahaan 2 BEI, Vera Florida dan Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan BEI, Pande Made Kusuma Ari A., dalam pengumuman bursa Selasa (21/3/2023).

 

BEI sebelumnya memberikan peringatan tertulis III, denda Rp150 juta dan mempertanyakan kondisi perusahaan kepada manajemen CSMI.

 

Manajemen CSMI mengungkapkan bahwa kinerja keuangan Perseroan saat ini (tahun 2022) membukukan pendapatan sebesar Rp 51,7 Milyar Serta Kondisi operasional Perseroan saat ini masih ada 12 (duabelas) restoran di Menado, Samarinda dan Kendari.

 

Pemenuhan kewajiban kepada Stakeholders Perseroan (Kreditor dan supplier), Perseroan berkewajiban untuk memenuhi kewajiban kepada kreditor dan supplier. Meski tidak dibayarkan secara keseluruhan kewajiban yang ada, tapi Perseroan tetap melakukan cicilan terhadap kewajiban tersebut, tulis Radino Miharjo Direktur CSMI dalam keterangannya pada 6 Maret 2023.

 

Pada perdagangan saham Senin (20/3) kemarin, saham PT Cipta Selera Murni Tbk (CSMI) tercatat stagnan di harga Rp3.150 per saham.