EmitenNews.com - PT Acset Indonusa (ACST) menyudahi edisi 2021 dengan puasa dividen. Itu sekaligus tiga tahun beruntun perseroan tidak membagi dividen. Maklum, sepanjang tahun lalu, perseroan masih berkutat dengan kerugian. 


Sepanjang 2021, Acset masih menanggung rugi Rp695,55 miliar. Jauh menukik 291,30 persen dari periode sama 2020 dengan kerugian Rp1,32 triliun. Pendapatan tercatat Rp1,5 triliun. Meningkat 24,1 persen dari periode sama 2020 sejumlah Rp1,2 triliun. 


”Keputusan tidak membagi dividen telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Rabu, 6 April 2021,” tutur Corporate Secretary dan Investor Relations Acset Indonusa Maria Cesilia Hapsari.


Selain itu, para pemegang saham menyetujui pengangkatan Soeharsono Tjatur Nugroho sebagai direktur. Tjatur mengisi slot kosong kursi direksi yang ditanggalkan Yohanes Eka Prayuda, telah memasuki masa pensiun.


Susunan dewan komisaris dan direksi Acset Indonusa edisi 2022-2023 sebagai berikut. Presiden Direktur Idot Supriadi, Direktur Hilarius Arwandhi, Direktur Soeharsono Tjatur Nugroho, Direktur David Widjaja, dan Direktur Djoko Prabowo. 


Presiden Komisaris Frans Kesuma, Komisaris Iwan Hadiantoro, Komisaris Tan Tiam Seng Ronnie, Komisaris Independen Buntoro Muljono, dan Komisaris Independen Wiltarsa Halim. (*)