EmitenNews.com-PT Indika Energy Tbk. (INDY) telah mendirikan perusahaan yang bernama PT Kalista Nusa Armada (KNA) pada tanggal 11 Mei 2023.

 

Adi Pramono Corporate Secretary INDY dalam keterangan tertulisnya Selasa (15/5) menuturkan bahwa INDY melalui anak usahanya yaitu PT Solusi Mobilitas Indonesia (SMI) dan PT Indika Energy Infrastructure (IEI) telah mendirikan perusahaan yang bernama PT Kalista Nusa Armada (KNA).

 

Lebih lanjut Adi memaparkan Pendirian KNA ini dinyatakan dalam Akta Pendirian No.20 tertanggal 11 Mei 2023 yang dibuat di hadapan Ungke Mulawanti, SH., M.Kn., Notaris di Bekasi dan telah mendapat pengesahan sebagai badan hukum oleh Menkumham RI melalui Surat Keputusan No. AHU-0034393.AH.01.01.TAHUN 2023 tanggal 12 Mei 2023.

 

"KNA ini nantinya akan menjalankan kegiatan usaha penyewaan kendaraan listrik roda dua, roda empat atau lebih, perdagangan sepeda motor baru, bekas, suku cadang dan aksesorisnya, serta pengoperasian instalasi penyediaan tenaga listrik,"tuturnya.

 

Adapun komposisi pemegang saham SMI dalam KNA adalah sebesar Rp15,9 miliar sebesar 99,99375% sedangkan IEI sebesar Rp1 juta setara dengan 0,00625%.

 

Adi menambahkan Penyertaan saham SMI dan IEI dalam KNA merupakan kelanjutan langkah Perseroan secara grup untuk melakukan ekspansi usaha di sektor kendaraan listrik, khususnya di pasar Business to Business di Indonesia.