EmitenNews.com—Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diselenggarakan oleh para pemegang saham emiten tekstil PT Sri Rejeki Isman Tbk. (SRIL) atau Sritex secara aklamasi merestui pemberhentian seluruh komisaris dan direksi lamanya. 

 

Merujuk risalah RUPSLB yang digelar pada Jumat (17/3/2023). Para pemegang saham menyetujui pemberhentian secara hormat seluruh Dewan Komisaris dan Direksi yang lama yang mencakup nama-nama seperti Megawati selaku Komisaris, dan Sudjarwadi selaku Komisaris Independen.

 

Rapat Umum Pemegang Saham Telah memenuhi kuorum karena dihadiri oleh pemegang saham yang mewakili 13.212.355.802 saham atau 64,6% dari seluruh saham dengan hak suara yang sah yang telah dikeluarkan oleh Perseroan, sesuai dengan Anggaran Dasar Perseroan dan Peraturan Perundangan yang berlaku.

 

Kemudian Iwan Setiawan Lukminto selaku Direktur Utama, Iwan Kurniawan Lukminto selaku Wakil Direktur Utama, Allan Moran Severino selaku Direktur Keuangan, Mira Christina Setiady selaku Direktur Umum dan Administrasi, Karunakaran Ramamorthy selaku Direktur Produksi, Edy Salim selaku Direktur Operasional dan Nasir Tamara Tamimi selaku Direktur Independen juga meninggalkan pos jabatan lamanya. 

 

“Dengan pemberhentian nama-nama di atas, para pemegang saham turut menyetujui pengangkatan susunan komisaris dan direksi yang baru,” jelas risalah RUPSLB SRIL yang di kutip, Kamis (23/3/2023).

 

Perseroan mempertahankan jumlah Dewan Komisaris yang sama dengan sebelumnya yang terdiri dari 3 orang sedangkan untuk jajaran Direksi terdapat penambahan jumlah satu orang Direksi,” tulis Sekretaris Perusahaan Sritex Welly Salam.

 

Iwan Setiawan Lukminto yang sebelumnya menjabat sebagai direktur utama kini menjabat posisi Komisaris Utama. Selanjutnya Megawati ditunjuk sebagai Komisaris dan Liem Konstantinus sebagai Komisaris Independen.

 

Di susunan direksi, Iwan Kurniawan Lukminto yang sebelumnya merupakan wakil direktur kini menjabat sebagai Direktur Utama. Kemudian Mira Christina Setiady diangkat sebagai Direktur Operasional, Welly Salam sebagai Direktur Keuangan, dan Supartodi di pos jabatan Direktur Umum. 

 

Ada pula nama Regina Lestari Busono di posisi Direktur Independen, Karunakaran Ramamoorthy sebagai Direktur Bisnis Benang, Sandeep Kr Gautam sebagai Direktur Bisnis Kain, dan Teo Khek Thuan sebagai Direktur Bisnis Pakaian Jadi. Dengan adanya keputusan para pemegang saham ini, Welly mengatakan SRIL diharapkan dapat memulai transformasi di dalam bisnis dan strateginya.