EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan saham Selasa (12/10) menguat 26,57 poin atau 0,41% ke level 6.486,26. Total volume perdagangan saham di bursa kemarin mencapai 24,10 miliar saham dengan total nilai Rp 19,04 triliun dan investor melakukan transaksi senilai Rp19 triliun. Pada pasar reguler terjadi transaksi senilai Rp15,6 triliun.

 

William Surya Wijaya selaku Analis Indo Surya Bersinar Sekuritas dalam risetnya, Rabu (13/10/2021) menyatakan secara teknikal, hari ini IHSG berpotensi mengorbit di zona hijau dengan rentang support di level 6336 dan level resistance masih terjaga di 6542.

 

Lebih lanjut William mengatakan, peluang kenaikan yang terjadi dalam pergerakan IHSG terlihat sudah cukup terbatas, selama rentang konsolidasi belum dapat digeser ke arah yang lebih baik maka IHSG masih berpotensi bergerak dalam rentang konsolidasi wajarnya hingga beberapa waktu mendatang.


Sementara itu, masih minimnya sentimen serta tercatatnya capital inflow yang mulai kembali masuk ke pasar modal belum cukup mampu mendorong kenaikan IHSG, hari ini IHSG berpotensi bergerak pada zona hijau.


Indosurya Bersinar Sekuritas merekomendasikan buy untuk saham-saham big cap seperti HM Sampoerna (HMSP), Astra International (ASII), Bank BCA (BBCA), Unilever Indonesia (UNVR), Jasa Marga (JSMR), Summarecon Agung (SMRA), PP London Sumatra Indonesia (LSIP) dan Alam Sutera Realty (ASRI).