EmitenNews.com - PT Bhakti Multi Artha Tbk (BHAT) akan memberikan pinjaman kepada anak usahanya yakni PT Bhakti Fintek Indonesia (BFI). Sumber dana tersebut nantinya akan berasal dari hasil penerbitan surat utang.

 

Corporate Secretary BHAT, Chandra Sim menuturkan, Perseroan berencana menerbitkan surat utang atau Medium Term Notes (MTN) Bhakti Multi Artha I Tahun 2022 senilai Rp250 miliar. Adapun emisi MTN tersebut akan dilakukan secara penawaran terbatas (private placement).

 

"Dana yang diperoleh dari hasil penerbitan MTN setelah dikurangi biaya-biaya sehubungan dengan penerbitan MTN akan digunakan sebagai pinjaman kepada Entitas Anak yaitu PT Bhakti Fintek Indonesia (BFI) yang kemudian akan dipergunakan untuk modal kerja,"katanya.

 

Chandra menambahkan bahwa jangka waktu MTN adalah 5 tahun. Sementara itu, MTN ini memperoleh peringkat BBB+ (triple B plus) dari PT KreditRating Indonesia. MTN ini ditawarkan dengan tingkat bunga tetap 8% per tahun dan dilakukan tanpa jaminan khusus (clean basis).

 

"Penerbitan MTN akan memberikan dampak positif bagi kegiatan usaha Perseroan,"ucapnya