EmitenNews.com  PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit) dan PT Bank Jago Tbk (ARTO) mengajak masyarakat Indonesia untuk mengelola keuangannya dengan lebih baik sambil mencapai tujuan-tujuan dan cita-cita yang baik dalam hidup mereka.

 

Kepala Divisi Pasar Modal Syariah Bursa Efek Indonesia (BEI),  Irwan Abdalloh  mengatakan belajar tentang investasi guna mengenal produk-produk di pasar modal syariah hingga tips mengelola keuangan pribadi.

 

Dengan saling terkoneksinya dua layanan jasa keuangan ini, pengguna dapat membuka rekening Bank Jago melalui aplikasi Bibit dalam waktu kurang dari lima menit, dan rekening tersebut tidak dikenakan biaya administrasi maupun saldo minimal. Selain itu pengguna yang ingin melakukan pembayaran atas pembelian reksa dana di aplikasi Bibit, bisa langsung melakukan pembayaran dengan Bank Jago tanpa perlu pindah ke aplikasi lain.

 

Bibit menyediakan produk reksa dana syariah (reksa dana pasar uang, reksa dana obligasi, dan reksa dana saham) sehingga para investor yang memiliki preferensi syariah dapat langsung mengaktifkan toggle Syariah di halaman Profile. Dan sebagai mitra distribusi penjualan Surat Berharga Negara (SBN), para pengguna dapat membeli produk Surat Berharga Syariah Negara seri SR018 (masa penawaran 3-29 Maret 2023) di Bibit. Selanjutnya pada Mei 2023, pengguna dapat membeli Sukuk Tabungan seri ST010 yang juga merupakan produk investasi syariah.

 

“Dengan fitur-fitur yang Bibit miliki seperti Robo Advisor dan Goal Setting, kini siapapun dapat berinvestasi berdasarkan profil risiko, kondisi keuangan, dan tujuan keuangan yang ingin mereka capai. Aplikasi Bibit juga cocok untuk teman-teman yang memiliki preferensi Syariah dalam berinvestasi,” kata PR & Corporate Communication Lead Bibit, William, di Jakarta, Senin(27/3/2023).

 

Sebagai tech-based bank yang tertanam dalam ekosistem, Bank Jago terus berinovasi dan berkolaborasi dengan para pelaku ekonomi digital, termasuk Bibit. Melalui unit usaha Jago Syariah, Bank Jago hadir untuk menawarkan solusi keuangan digital yang fokus pada kehidupan sehari-hari dengan berdasarkan prinsip syariah (sharia life-centric digital financial solution) yang fitur dan inovasinya setara dengan perbankan konvensional.

 

“Fitur-fitur di Jago Syariah dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan untuk membantu nasabah dapat selangkah lebih dekat menggapai hidup penuh berkah. Dengan Akad Wadiah dan Mudharabah, nasabah Jago Syariah dapat menempatkan dana di 60 kantong untuk berbagai kebutuhan. Selain itu, untuk menjawab kebutuhan segmen Syariah dalam berinvestasi, Kantong Jago Syariah juga telah terkoneksi dengan Bibit. Ini merupakan langkah awal bagi kami, ke depannya tentu kami akan terus berinovasi untuk memberikan kemudahan bagi nasabah dalam bertransaksi,” kata Agung Lesmana, Head of Sharia Business Development and Product Solution Bank Jago.

 

Untuk mengajak masyarakat Indonesia agar selalu berkah dan mengelola keuangan mereka dengan lebih baik, pengguna Bibit dapat memanfaatkan fitur Nabung Rutin yang terkoneksi dengan Kantong Jago Syariah. Dengan fitur ini, para pengguna Bibit yang telah terhubung dengan rekening Jago Syariah bisa berinvestasi reksa dana secara teratur dan otomatis dengan jangka waktu dan frekuensi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

 

Misalnya, pengguna dapat menabung dengan rutin untuk biaya haji ataupun umroh bersama keluarga agar tujuan lebih mudah tercapai. Selain itu, pengguna Jago Syariah yang telah berinvestasi di Bibit, dapat mengecek langsung portofolio investasi di Jago App pada Kantong Bibit mereka.