EmitenNews.com - PT Solusi Kemasan Digital Tbk (PACK) melakukan penawaran awal atau book building dalam rangka Initial Public Offering (IPO) mulai hari ini Kamis, 12 Januari hingga 17 Januari 2023 dengan harga kisaran Rp110 hingga Rp162 setiap saham.

 

Dalam prospektus e-ipo yang dipublikasikan Kamis (12/1) calon emiten Industri Percetakan Digital Kemasan Fleksibel tersebut menawarkan sebanyak-banyaknya 308 juta saham baru atau 20,03% dari modal ditempatkan dan disetor penuh pada nilai nominal Rp 10 setiap saham. Dari IPO ini PACK dip[erkirakan meraup dana Rp49,896 miliar.

 

PACK juga menerbitkan sebanyak 61,6 juta Waran Seri I yang menyertai Saham Baru atau sebanyak 5,01% persen dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh. Waran Seri I diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang Saham Baru yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham pada tanggal penjatahan. Setiap pemegang 5 (lima) Saham Baru Perseroan berhak memperoleh 1 (satu) Waran Seri I.

 

Setiap 1 (satu) Waran Seri I memberikan hak untuk membeli 1 saham baru Perseroan dengan harga pelaksanaan yang belum ditentukan namun bernilai nominal Rp10 setiap sahamnya.

 

Bertindak sebagai penjamin pelaksana efek  PT NH Korindo Sekuritas Indonesia.

 

Sekitar 21% dana hasil ipo,  akan digunakan oleh Perseroan untuk belanja modal atau Capital Expenditure (CAPEX). Sedangkan sekitar 79% akan digunakan oleh Perseroan untuk modal kerja.