EmitenNews.com - PT Global Mediacom Tbk (BMTR) berencana melakukan aksi korporasi berupa Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) atau private placement.

Perseroan yang bergerak di bidang media berbasis iklan dan konten, media berbasis pelanggan, media online, TV home shopping, serta media pendukung & infrastruktur ini akan menerbitkan sebanyak 1.658.399.758 lembar saham baru. 

Jumlah ini setara dengan 10% dari total saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh dalam Perseroan, sesuai Anggaran Dasar Perseroan sebagaimana tercantum dalam Akta No. 21 tanggal 9 Oktober 2020. Setiap saham memiliki nilai nominal Rp 100.

Dalam keterangan tertulis dari manajemen BMTR pada Jumat (17/5), disebutkan bahwa aksi korporasi ini bertujuan untuk memperkuat struktur permodalan dan keuangan Perseroan. Dengan modal yang lebih kuat, Perseroan berharap dapat meningkatkan kinerjanya dan memberikan nilai tambah kepada seluruh pemangku kepentingannya.

"Dana yang diperoleh dari aksi korporasi ini akan digunakan BMTR untuk memperkuat struktur permodalannya dan membiayai modal kerja. BMTR akan fokus pada pengembangan dan perluasan bisnis media berbasis iklan dan konten, serta bisnis media berbasis langganan," ujar pernyataan manajemen BMTR.

Untuk melancarkan aksi korporasi ini, manajemen BMTR akan meminta persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan digelar pada 25 Juni 2024.