EmitenNews.com - Warga Jawa Barat tenanglah. Perum Bulog Wilayah Jawa Barat siap menyalurkan bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di wilayahnya selama bulan Januari hingga Juni 2024. Bulog menjamin jenis beras yang akan dibagikan kualitas medium.

 

Dalam keterangannya Senin (22/1/2024), Pimpinan Perum Bulog Jabar, M. Attar Rizal, menyebut jumlah beras yang disiapkan disesuaikan dengan data KPM sebanyak 4.445.601 masyarakat di 27 kabupaten/kota.

 

"Pemberian bantuan pada tahun ini diberikan sampai bulan Juni. Kita sudah siapkan alurnya dan mekanisme pengirimannya lewat PT Pos Indonesia," kata Attar Rizal, di Bandung, Senin.

 

Bulog menjamin, jenis beras yang disalurkan pada program bantuan pangan ini adalah beras medium yang akan dibagikan 10 kilogram beras untuk keluarga penerima manfaat.

 

"Bantuan pangan ini diharapkan bisa membantu perekonomian masyarakat penerima bantuan pangan, serta dapat menstabilkan harga beras," katanya.

 

Sebelum disalurkan kepada KPM, beras bantuan pangan tersebut telah melewati proses pengecekan kualitas yang ketat oleh PT Pos Indonesia untuk membantu kelancaran dan keamanan dalam proses pendistribusian beras tersebut.

 

Karena itu, Bulog mengimbau kepada masyarakat untuk melapor jika menemukan atau mendapatkan beras yang tidak layak konsumsi.

 

"Kami terus jaga komitmen kami, jadi bila ada masyarakat yang menerima beras di bawah kualitas beras medium dan timbangan kurang dari 10 kilogram, agar menghubungi petugas desa atau PT. Pos untuk dapat segera menukar beras tersebut," kata Attar Rizal. ***