EmitenNews.com - Bumi Serpong Damai (BSDE) menuntaskan tender offer untuk buyback obligasi USD211,08 juta. Buyback obligasi itu, setara 70,36 persen dari jumlah pokok surat utang USD300 juta. Dengan pelaksanaan tender offer itu, obligasi tersisa USD88,91 juta.


Buyback obligasi melalui tender offer itu, telah dilaksanakan pada 3 November 2023. ”Nah, sesuai jadwal, perseroan melalui anak usaha yaitu Global Prime Capital Pte Ltd (GPC) akan menuntaskan tender offer pada 8 November 2023,” tutur Hermawan Wijaya, Direktur Bumi serpong Damai. 


Menyusul penuntasan tender offer itu, sisa jumlah pokok aggregate USD88,91 juta dari nilai pokok surat utang. Obligasi tersisa tersebut akan tetap berlangsung sampai dengan tanggal jatuh tempo. Penyelesaian transaksi itu, berdampak positif bagi neraca keuangan perseroan. 


Lebih dari itu, aksi tersebut tidak memberi dampak negatif terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha perseroan sebagai perusahaan terbuka. ”Berdampak positif terhadap perseroan,” ucapnya.


Obligasi sejumlah USD300 juta itu diterbitkan GPC dengan bunga 5,95 persen. Surat utang senior tersebut akan jatuh tempo pada 2025. Obligasi itu dijamin oleh perseroan sebagai induk usaha dari GPC. (*)