EmitenNews.com - PT Bukalapak.com (BUKA) tengah memproses pengunduran diri Lu Zhang. Ya, Lu Zhang undur diri dari formasi anggota dewan komisaris perseroan. Ia merupakan petinggi Ant Group, entitas Alibaba.


Surat pengunduran diri Lu Zhang telah mendarat di meja manajemen Bukalapak. ”Kami telah menerima permohonan pengunduran diri Lu Zhang dari anggota dewan komisaris perseroan pada 13 September 2022,” tulis Direktur dan Corporate Secretary Bukalapak Teddy N. Oetomo.


Selanjutnya, permohonan pengunduran diri Lu Zhang akan diputuskan para pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) sesuai ketentuan peraturan berlaku. Saat ini, Bukalapak belum memiliki rencana melaksanakan RUPS. 


Melalui surat pengunduran diri itu, Lu Zhang mengaku mengerti Bukalapak harus mematuhi ketentuan general meeting shareholders (GMS) atau RUPS, untuk menyetujui pengunduran diri dengan durasi tidak lebih dari 90 hari. ”Saya menginginkan direksi mengambil tindakan untuk pengunduran diri saya,” harap Lu Zhang. 


Sekadar informasi, Lu Zhang sebelumnya pernah memegang jabatan sebagai Director Investment di Ant Group Co., Ltd., afiliasi Alibaba Group. Lu Zhang menggondol gelar sarjana pada Universitas Nanjing, dan MBA dari Shang Hai Jiao Tong University. (*)