EmitenNews.com - Salim Ivomas Pratama (SIMP) akan menggelindingkan dividen tunai Rp15 per lembar. Alokasi dividen itu, diambil sebagai dari torehan laba bersih tahun buku 2022 sejumlah Rp1,2 triliun. Dividen tunai itu, akan dicairkan pada Jumat, 25 Juli 2023.


Keputusan itu, telah ditetapkan dalam rapat umum pemegang saham tahunan Salim Ivomas Pratama pada Kamis, 22 Juni 2023. Rapat menyetujui laporan tahunan direksi mengenai kegiatan usaha, dan kinerja keuangan perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2022.


”Kami mengapresiasi seluruh pemegang saham atas kepercayaan, dan dukungan terus menerus melewati kondisi menantang ini,” tutur Mark Wakeford, Direktur Utama Grup Salim Ivomas Pratama.  


Selanjutnya, Grup Salim Ivomas akan terus mengelola kegiatan usaha secara cermat, selaras dengan kondisi ekonomi, pasar, dan mengelola kegiatan operasi secara berkelanjutan. ”Grup Salim Ivomas Pratama tetap fokus pada peningkatan pengendalian biaya, efisiensi, dan peningkatan produktivitas,” imbuhnya.


Sekadar informasi, sepanjang tahun lalu, emiten agribisnis Salim Group itu, mencatat laba bersih Rp1,2 triliun. Lalu, meraup penjualan Rp17,79 triliun, laba kotor Rp4,65 triliun, laba usaha Rp2,92 triliun, dan EBITDA Rp4,68 triliun. (*)