EmitenNews.com - Dalam fit and proper test sebagai Calon Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) di Komisi XI DPR RI, Filianingsih Hendarta menekankan visi misinya. Ia menyatakan berfokus pada transformasi ekonomi keuangan digital untuk mewujudkan perekonomian nasional inklusif dan progresif.

 

"Visi dan misi kami jika terpilih untuk mengemban tugas sebagai deputi gubernur Bank Indonesia yaitu terwujudnya perekonomian nasional tidak hanya berdaya tahan, tetapi juga progresif dan inklusif melalui akselerasi transformasi ekonomi keuangan digital yang efektif dan sinergis untuk kebangkitan Indonesia," kata Filianingsih Hendarta, di Jakarta, Senin (13/2/2023).

 

Komisi XI DPR RI mengadakan uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap dua calon deputi gubernur BI, yakni Kepala Departemen Sistem Pembayaran BI Filianingsih Hendarta, dan Kepala Departemen Regional Dwi Pranoto.

 

Dalam uji kepatutan dan kelayakan itu, Filianingsih menuturkan visi dan misi tersebut dimanifestasikan dalam tiga strategi pokok: mengawal stabilitas moneter, memastikan dukungan pembiayaan ekonomi yang memadai dan inklusif, serta merumuskan dan mengimplementasikan langkah konkret untuk mengakselerasi transformasi ekonomi keuangan digital. ***