EmitenNews.com — Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Widodo Makmur Unggas Tbk (WMUU) menyetujui pembagian dividen tunai sebesar Rp20 miliar atau setara dengan Rp1,62 per saham.


"Pada RUPS hari ini menyetujui pembagian dividen sebesar Rp20 miliar yang dananya berasal dari laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas Tahun Buku 2021," kata Direktur Utama WMUU, Ali Mas'adi saat Public Expose di Jakarta, Rabu (15/6).


Dia menyebutkan, total dividen tersebut setara dengan Rp1,62 per saham atau sebesar 10 persen dari laba bersih 2021. Ali mengatakan, sebesar Rp5 miliar dari laba bersih akan dialokasi sebagai dana cadangan, sedangkan selebihnya akan ditempatkan sebagai laba ditahan.


Lebih lanjut Ali mengungkapkan, pada tahun ini perseroan menargetkan jumlah laba bersih sebesar Rp236 miliar yang akan ditopang oleh perolehan pendapatan sebesar Rp3,4 triliun.


Guna mendukung target kinerja keuangan tersebut, WMUU mengalokasikan belanja modal (capex) di 2022 sekitar Rp800 miliar hingga Rp1 triliun. Ali mengatakan, hingga akhir Maret 2022, dana capex yang sudah terserap sekitar 25 persen dari total rencana capex. Tahun ini modal kerja WMUU berasal dari perbankan BUMN dengan nilai kredit senilai sekitar Rp870 Miliar.