EmitenNews.com - PT Cerestar Indonesia Tbk. (TRGU) menyampaikan realisasi penggunaan dana hasil penawaran umum perdana saham (IPO) per tanggal 31 Desember 2022. Emiten tepung terigu dan Perdagangan Serealia/Biji-Bijian melalui anak usaha dan Jasa Konsultasi Manajemen melaporkan dana IPO Rp305,8 miliar.

sudah digunakan semua.

 

Dalam keterangan tertulisnya, Kamis (12/1/2023), Direktur utama TRGU, Indra Irawan menyampaikan bahwa Perseroan memperoleh hasil penawaran umum perdana saham efektif 8 Juli 2022 sebesar Rp315 miliar. Ada biaya sebesar Rp9,14 miliar. Dengan demikian TRGU mendapatkan hasil bersih IPO Rp305,8 miliar.

 

TRGU merealisasikan dana IPO sebesar Rp101,9 miliar untuk Penambahan setoran modal kepada PT Agristar Grain Industry. Untuk pembangunan fasilitas warehouse dan packing facility di daerah Cilegon selanjutnya sebesar Rp61,17 miliar, dan penambahan setoran modal kepada PT Harvestar Flour Mills untuk pembelian tanah di kawasan industri gresik.

 

Untuk Penambahan setoran modal kepada PT Harvestar Flour Mills untuk pembangunan pabrik dan fasilitas penunjang serta pembelian mesin sebesar Rp142,7 miliar.

 

Indra menambahkan, dengan rincian realisasi penggunaan dana tersebut maka TRGU sudah menggunakan semua dana hasil IPO. ***