EmitenNews.com - Jumlah peminat rumah tapak masih tinggi. Direktur Marketing Ciputra Residence Yance Onggo mencontohnya, perumahan CitraGarden Serpong, Kabupaten Tangerang, Banten, yang mencatat 933 orang peminat dari 1.000 unit yang rencananya disiapkan.


"Peminat rumah tapak sangat tinggi di wilayah Serpong ini karena didukung fasilitas memadai seperti Tol Serbaraja, stasiun cisauk, pusat pendidikan dan belanja di Serpong," kata Yance Onggo di Tangerang, Jumat (25/11/2022).


Pembukaan penjualan CitraGarden Serpong baru akan dilakukan pada awal tahun 2023. Saat ini dalam pre-launching atau perkenalan kepada publik sejak 19 Oktober 2022. Sedikitnya, 1.500 orang yang sudah datang melihat rumah contoh.


Karena itu, Yance Onggo optimistis penjualan rumah tapak pada tahun depan akan tetap baik meski adanya isu terkait kondisi ekonomi. Pasalnya, pencapaian marketing sales Ciputra Group sudah mencapai Rp6,5 triliun dari target Rp8,4 triliun.


"Target kami adalah milenial dan pasangan muda. Sebab di kawasan ini terdapat TOD yang dibutuhkan generasi muda saat ini. Lalu harga yang ditawarkan pun terjangkau," katanya.


CitraGarden Serpong yang memiliki lahan seluas 350 hektare, berada di lokasi strategis yakni berjarak 10 menit dari pintu Tol Serpong - Balaraja (Serbaraja) seksi 1A.


Pembangunan CitraGarden Serpong seiring dengan telah diresmikannya Tol Serpong-Balaraja seksi 1A oleh Presiden Joko Widodo, Selasa (20/9/2022).


Managing Director Ciputra Group, Budiarsa Sastrawinata mengatakan, CitraGarden Serpong dikembangkan dengan konsep Green Development. Hal itu mengikuti konsep pengembangan berkelanjutan EcoCulture yang diusung PT Ciputra Residence.


Seluruh pembangunan hunian dan area komersial di CitraGarden Serpong akan menggunakan material bangunan ramah lingkungan. Misalnya, mengurangi pemakaian bahan kayu dan memakai produk-produk ramah lingkungan lainnya. ***