EmitenNews.com - Prancis kembali menunjukkan kekuatan luar biasa pada ajang UEFA Nations League 2020/2021 setelah kekecewaan UEFA EURO 2020. Bersatunya para pemain dan sistem 3-4-1-2 baru yang diterapkan pelatih Didier Deschamps untuk memaksimalkan potensi duet striker Karim Benzema dan Kylian Mbappe terlihat menjanjikan saat ini.


Prancis menjadi juara UEFA Nations League 2020/2021 setelah menuntaskan perlawanan Spanyol 2-1 pada laga final yang digelar di Stadion San Siro, Milan, Italia, Senin (11/10/2021) dini hari WIB.


Spanyol unggul lebih dulu lewat gol Mikel Oyarzabal pada menit 64. Striker 24 tahun menuntaskan umpan terobosan Sergio Busquets melalui skema serangan balik cepat. Serangan cepat tersebut membuat Hugo Lloris mati langkah melihat bola meluncur deras di sisi kiri bawah gawangnya.


Namun Prancis langsung bergerak cepat untuk menyamakan kedudukan melalui aksi Karim Benzema dua menit berselang. Mendapat umpan dari Kylian Mbappe, Benzema yang hanya dibayangi Cesar Azpilicueta di garis kotak terlarang mengirim tendangan melengkung ke arah tiang jauh Unai Simon. Kiper milik Athletic Bilbao sempat menepis bola, namun usaha penyelamatan tersebut tidak mampu untuk menghindari bola untuk masuk dalam gawang.


Gol Kylian Mbappe pada menit 80 memastikan Les Blues menjadi kampiun saat juara dunia edisi terakhir membalikkan keadaan menjadi 2-1 atas La Furia Roja. Top skorer dalam ajang ini menerima umpan Theo Hernandez, kemudian berhasil memenangi duel satu lawan satu kontra Simon dan meluncurkan bola dengan tenang ke arah gawang.


"Ini adalah malam impian dari sudut pandang pribadi dan tim. Itu tidak mudah dan kami menunjukkan kekuatan karakter tim ini. Kami tidak pernah menyerah. Ini adalah tanda tim hebat untuk tidak pernah panik dan bersabarlah,” ujar Benzema selepas pertandingan. (LW). ***