EmitenNews.com - PT Adhi Commuter Properti (ADCP) tidak menyisakan dana hasil initial public offering (IPO). Hasil bersih dana IPO senilai Rp278 miliar ludes terserap. Yaitu menggelinding pada sejumlah pos penting.


Modal kerja dengan porsi 45 persen alias Rp125 miliar tidak ada lebihan. Lalu, investasi menyedot bagian 35 persen atau sejumlah Rp97 miliar. Lalu, refinancing dengan alokasi 20 persen menghabiskan dana Rp55 miliar. 


”Seluruh dana sudah terpakai sesuai dengan rencana yang telah digariskan dalam prospektus kala diajukan mengajukan penawaran,” tulis Mochamad Yusuf, Direktur Keuangan, Manajemen Risiko & Human Capital. 


Sejatinya, Adhi Commuter mengoleksi Dana IPO sebesar Rp288 miliar. Kemudian, dana itu dikurangi biaya jasa penjaminan, jasa penyelenggaraan, dan jasa penjualan Rp2,56 miliar alias 0,89 persen.


Selanjutnya, baya lembaga pasar modal Rp731 juta setara dengan 0,25 persen. Biaya profesi penunjang senilai Rp5,17 miliar atau 1,79 persen. Dan, biaya lain-lain sejumlah Rp1,6 miliar. (*)