EmitenNews.com - Bersama Zatta Jaya alias Elcorp (ZATA) memutuskan tidak menebar dividen. Laba bersih tahun buku 2022 senilai Rp1 miliar disisihkan sebagai dana cadangan. Lalu, sisa laba bersih Rp4,76 miliar digunakan sebagai modal kerja, dan dicatat sebagai laba ditahan. 


Keputusan itu, telah ditetapkan dalam rapat umum pemegang saham tahunan pada Kamis, 25 Mei 2023. Selanjutnya, pemegang saham emiten besutan Sultan Subang Asep Sulaeman Sabanda melakukan perampingan formasi direksi, dan dewan komisaris. Itu menyusul pengunduran diri sejumlah pengurus teras dari posisi strategis.


Misalnya, pengunduran diri KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym dari posisi komisaris independen. Lalu, Akbar Fatahillah Sabanda hengkang dari posisi komisaris utama perseroan. Posisi Akbar diisi oleh Asep Sulaeman Sabanda. Jadi, formasi dewan komisaris Elcorp antara Komisaris Utama Asep Sulaeman Sabanda, Komisaris Hj Henda Roshenda Noor, dan komisaris Independen H Muhammad Ridlo. 


Selanjutnya, Sukaesih, dan H Toha Azhari memilih mengundurkan diri dari jajaran direksi Elcorp. Posisi yang ditanggalkan oleh Sukaesih selanjutnya di isi Indrasyah. Dengan begitu, susunan direksi terbaru Elcorp meliputi Direktur Utama Hj Elidawati, Wakil Direktur Utama Ronny Soleh Pahlevi, dan Direktur Indrasyah. (*)