EmitenNews.com - PT Dharma Polimetal (Dharma Group), perusahaan manufaktur komponen otomotif, mendapatkan peningkatan order yang signifikan. Pesanan untuk komponen otomotif itu datang dari pabrikan otomotif yang sedang berlomba-lomba mengeluarkan model mobil terbaru penghujung tahun 2021. Hal ini membuat prospek kinerja perusahaan milik Triputra Group itu menjadi lebih baik tahun depan.


“Seiring dengan banyaknya model mobil baru yang bermunculan, tren tersebut telah memberikan dampak yang baik terhadap permintaan pabrikan otomotif sekaligus memberikan multiplier effect lebih besar dalam mendorong kemajuan industri komponen otomotif ke depan,” kata Presiden Direktur Dharma Group, Irianto Santoso, Selasa (16/11/2021).


Selain adanya insentif PPnBM DPT, kehadiran penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Kamis (11/11/2021), juga menjadi salah satu faktor utama kenaikan permintaan komponen otomotif. Pada ajang pameran otomotif tersebut, Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) bersaing menunjukkan mobil keluaran terbarunya. Mobil baru yang luncurkan pun beragam. Mulai dari sport utility vehicle (SUV), plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) hingga electric vehicle (EV). (Eko Hilman). ***