EmitenNews.com - Pasangan Capres Prabowo Subianto-Cawapres Gibran Rakabuming Raka menggelar pidato kemenangan di Istora Senayan Jakarta, Rabu (14/2/2024). Keduanya menyampaikan pidato menanggapi hasil hitung cepat atau quick count Pilpres 2024, yang memenangkan pasangan nomor urut 02 itu. Acara diawali dengan menyanyikan lagu 'Indonesia Raya'. 

Prabowo dan Gibran yang kompak mengenakan kemeja kotak-kotak biru-putih, yang memang disediakan sebelum acara dimulai, duduk di barisan depan.

Sejumlah ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju hadir di lokasi. Ketum partai politik juga duduk di barisan depan. 

Hadir juga mantan istri Prabowo, Titiek Soeharto, yang ditemani anak tunggal Prabowo-Titiek, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo atau Didiet Hediprasetyo. Juga terlihat istri Gibran, Selvi Ananda.

Dalam pembukaan pidato kemenangannya di depan ribuan pendukungnya yang membanjiri Istora Senayan, Prabowo menyebut Pemilu 2024 yang digelar di Indonesia menjadi pesta demokrasi terbesar di dunia. "Kita bersyukur diakui sebagai Pemilihan Umum terbesar di dunia." 

Kepada seluruh partai koalisi pendukung dan semua pihak yang membantunya dalam memenangkan sementara Pilpres 2024 berdasarkan penghitungan cepat, Prabowo juga mengucapkan terima kasih.

Data berbagai lembaga survei resmi KPU, Prabowo-Gibran unggul dalam quick count lebih dari 50%, bahkan hampir 60 persen. Namun, proses quick count sejauh ini masih terus berlangsung. KPU meminta masyarakat menunggu hasil perhitungan sah yang akan dimulai oleh KPU, Kamis (15/2/2024).

Sebelum meninggalkan acara mereka berjoget menanggapi permintaan para relawan.  Setelah berpidato, relawan di Istora sempat meminta Prabowo berjoget.

"Joget... joget... joget," kata relawan serempak.

Prabowo tidak segera memenuhi permintaan itu. Mantan Panglima Kostrad itu meminta relawan berdoa dulu. Setelah membacakan pidato, relawan bersama Prabowo-Gibran berdoa bersama.

Setelah berdoa, Prabowo kemudian berjoget. Riuh relawan diiringi lagu bergema di Istora Senayan seusai pidato Prabowo. ***