EmitenNews.com -  Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di BEI hingga penutupan perdagangan saham akhir pekan JUmat (26/11)  ambles 2,06% ke 6.561,55. Total volume transaksi bursa mencapai 28,42 miliar saham dengan nilai transaksi Rp 16,47 triliun. Investor asing mencatat net sell Rp 185 miliar di seluruh pasar.

 

William Surya Wijaya CEO Indosurya Bersinar Sekuritas dalam riset hariannya, Senin (29/11/2021) mengatakan, menjelang akhir bulan yang ke sebelas IHSG masih berpotensi untuk mengalami tekanan dalam jangka pendek, sentimen dari pergerakan market global maupun regional masih akan turut membayangi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

 

Secara teknikal selama support level terdekat masih dapat dipertahankan maka momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh para investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek. “Hari ini IHSG berpotensi melemah dan diperkirakan bergerak pada level support   6521 dan resistance 6696," imbuh William.

 

Saham-saham yang dapat menjadi perhatian para pelaku pasar untuk hari ini adalah Indofood CBP (ICBP), Bank BRI (BBRI), Telkom Indonesia (TLKM), Gudang Garam (GGRM), Bank BCA (BBCA), Mayora Indah (MYOR) dan AKR Corporindo (AKRA).