EmitenNews.com - Maudy Ayunda mengkahiri masa lajangnya. Artis, sekaligus Juru Bicara Pemerintah Indonesia dalam KTT G20 itu, dipersunting oleh pria Korea berkebangsaan Amerika Serikat, Jesse Choi, Minggu (22/5/2022. Pernikahan keduanya berlangsung secara Islam, di kediaman Maudy Ayunda, di kawasan CIlandak, Jakarta Selatan. Maudy Ayunda mendapatkan mahar berupa uang sebesar USD22.522 (sesuai tanggal pernikahan mereka) atau sekitar Rp330 juta.


Informasi yang dikutip Senin (23/5/2022), akad nikah Maudy Ayunda diselenggarakan dalam nuansa adat Jawa. Bintang film Perahu Kertas itu terlihat anggun dalam balutan kebaya brokat berwarna putih rancangan Eddy Betty, berdetail bunga-bunga dan cape mewah nan dramatis dipadukan dengan kain Batik. Sedangkan Jesse tampak gagah dalam balutan busana beskap warna off white.


Perjalanan cinta Maudy Ayunda dan Jesse Choi hingga melangsungkan pernikahan, termasuk mulus-mulus saja. Melalui akun Medium.com, Jesse menceritakan awal perjalanan cintanya dengan Maudy Ayunda. Pria kelahiran Korea dan besar di Amerika Serikat itu, mengenal sang istri saat mengenyam pendidikan di Stanford University Graduate School of Business.


“Pada hari pertama saya di GSB (Stanford University), saya bertemu seorang gadis Indonesia yang luar biasa," tulis Jesse Choi.


Ini ungkapan Jesse terhadap sang istri. Ia mengaku kagum dengan sosok Maudy karena kecerdasan dan selalu memberi dukungan positif padanya. Dia juga kagum melihat kepribadian artis asal Indonesia itu. "Dia memiliki hati yang besar untuk negaranya. Sampai hari ini, secara teratur mendorong saya untuk menjadi lebih global."


Jessie Choi menjabat Entrepreneur-in-Residence (EIR) di AC Ventures. Ini posisi di perusahaan modal ventura yang sangat penting. Biasanya EIR adalah eksekutif muda yang bersedia didukung secara finansial oleh perusahaan. Sebelumnya, pria yang berdomisili di negeri Paman Sam Amerika Serikat ini, mengawali karier di Bain & Company sebagai Senior Associate Consultant pada tahun 2013 - 2016.


Jessie juga pernah menduduki posisi di bagian Marketing di Thumbtack pada 2016. Selama kurang dari satu tahun, Jesse menjabat posisi tersebut. Sejak 2016-2019, Jessie bekerja sebagai Private Equity Investor di Bain Capital. Dia lalu menjadi Venture Investor di  Playground Global, yang dijalani selama empat bulan, sejak Juni hingga September 2020. ***