EmitenNews.com - PT Selaras Citra Nusantara Perkasa Tbk. (SCNP) telah melakukan pengalihan sahamnya di PT. Onesteel Medikal Perkasa (OMP) kepada PT One-Ject Indonesia dan PT Roman Cipta Karya pada tanggal 15 Agustus 2023.

 

Djamarwie Direktur SCNP dalam keterangan tertul;is Jumat (18/8) menuturkan bahwa SCNP mengalihkan sahamnya sebanyak 11.500 atau senilai Rp1,15 miliar kepada PT One-Ject Indonesia selanjutnya sebanyak 11.500 lembar saham atau senilai Rp1,15 miliar kepada PT Roman Cipta Karya.

 

Sebagai informasi, SCNP memiliki 23.000 Rp2,3 miliar setara dengan 20% dari modal ditempatkan dan modal disetor pada PT Onesteel Medikal Perkasa (OMP) sementara itu OMP bergerak di bidang usaha industri peralatan kedokteran dan kesehatan yang tunduk kepada hukum RI dan berdudukan di Kabupaten Bogor.

 

Lebih lanjut Djamarwie memaparkan pengalihan saham ini membuat rencana Perseroan akan menjadi terealisasi dalam hal diversifikasi bidang usaha industri kesehatan dalam negeri (AKD) yang bernama NIVA (Non-Invasive Vascular Analyzer), detektor dini penyakit kardiovaskular.

 

"AKD NIVA telah masuk tahap komersialisasi dan akan meningkatkan kapasitas produksi dalam rangka memenuhi permintaan pasar yang akan semakin bertambah ke depannya melalui kerja sama dengan top distributor alat kesehatan di Indonesia,"tuturnya.

 

Djamarwie menambahkan selain NIVA, SCNP juga sedang mengembangkan ragam produk alat kesehatan lainnya.