EmitenNews.com - Bank Negara Indonesia (BBNI) tengah menjalankan proses migrasi sistem core banking ke Avaloq Core Platform. Itu penting untuk mendukung keberhasilan Divisi Wealth Management BNI saat ini. Dengan Avaloq Core Platform, BNI akan mendigitalisasi business process utama, memenuhi kebutuhan ekspansi bisnis manajemen kekayaan, dan klien Private Banking kian berkembang di tanah air.


Sebagai salah satu bank terbesar dan ternama Indonesia, bisnis manajemen kekayaan (wealth management) BNI tumbuh signifikan dalam basis klien, dan aset beberapa tahun terakhir. Bersama Avaloq Core Platform, BNI dapat meningkatkan operasi secara efisien seiring perkembangan bisnis, sekaligus meningkatkan produktivitas, fungsi penasihat relationship manager melalui kapabilitas manajemen hubungan klien, dan manajemen portofolio. 


Sementara itu, solusi baru tersebut akan membantu BNI meningkatkan tingkat layanan tinggi bagi klien wealth management. Avaloq Core Platform memungkinkan bank, dan wealth manager menstandarisasi dan menyederhanakan proses front, middle, dan back office, meminimalkan proses manual dengan tingkat Straight-Through-Processing (STP) tinggi.


Avaloq Core Platform mencakup elemen penting seperti perdagangan dan pembayaran, kepatuhan (compliance), pajak, dan akuntansi, dengan modul khusus untuk kelas aset utama, dan produk investasi. ”Dengan Avaloq, kami dapat mengandalkan kepiawaian perangkat lunak perbankan digital dengan keahlian luas dalam wealth management, dan rekam jejak kuat di Asia Tenggara. Bermigrasi ke Avaloq Core Platform, kami dapat lebih mendigitalkan operasi untuk pertumbuhan bisnis wealth management berkelanjutan di masa depan. Saat ini, waktu menarik bagi manajemen kekayaan Indonesia, dan kami bangga menjadi terdepan dalam inovasi sektor ini. Kemitraan dengan Avaloq akan membantu mewujudkan misi memberikan layanan terbaik, dan solusi digital kepada semua pelanggan sebagai mitra pilihan utama,” tutur Henny Eugenia, Senior Vice President and General Manager of Wealth and Emerald Private Bank BNI.


Gery Dachlan, Managing Director Avaloq South Asia and Australia mengatakan bangga dan senang BNI memigrasikan platform wealth management ke solusi perbankan end-to-end Avaloq. BNI memiliki sejarah panjang, dan reputasi kuat di Indonesia. Avalog berkomitmen untuk pertumbuhan bisnis berkelanjutan, peningkatan inovasi digital, dan pengalaman klien. ”Kami berharap kemitraan baru ini mendukung BNI melayani basis klien, dan mendorong digitalisasi sektor wealth management Indonesia,” tegas Gery. (*)