EmitenNews.com - Indospring (INDS) memperkuat armada angkut. Itu ditunjukkan dengan menyewa 29 unit baru. Itu terdiri dari 27 unit forklift listrik, dan dua unit reach truck listrik. Durasi penyewaan sepanjang satu tahun.


Nilai sewa 29 unit armada itu sejumlah Rp253,17 juta per bulan. Angka itu selevel Rp3,03 miliar per tahun. Nilai sewa tersebut belum termasuk pajak. Penandatanganan perjanjian sewa menyewa forklift listrik tersebut telah ditandatangani pada Kamis, 23 November 2023.


”Seluruh armada yang didatangkan dengan cara menyewa tersebut diteken dengan PT Bagaskoro Mega Langgeng (BML) sebagai pemilik unit. Dan, perjanjian sewa menyewa telah diteken pada 23 November 2023,” tegas Bob Budiono, Director of Indospring. 


Transaksi itu, masuk wilayah afiliasi. Sebagaimana peraturan Otoritas Jasa Keuangan transaksi afiliasi, dan transaksi benturan kepentingan (POJK No.42/POJK.04/2020), khususnya pada pasal 6 angka 1 butir c. Sifat afiliasi terangkai karena perseroan dan BML di bawah satu kendali yang sama. 


Transaksi itu, tidak berdampak negatif terhadap perseroan. Baik dari sisi kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha emiten sebagai perusahaan terbuka. ”Transaksi itu, akan berdampak positif terhadap perkembangan perseroan ke depan,” imbuhnya. (*)