EmitenNews.com - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Intiland Development Tbk (DILD) pada Rabu (20/7/2022) siang, menerima laporan keuangan tahun 2021 dan mengangkat Moedjianto Soesilo Tjahjono selaku Wakil Direktur Utama Perseroan.

 

Selain penambahan anggota Direksi tersebut, tidak ada perubahan lain pada jajaran Direksi maupun Dewan Komisaris Perseroan.

 

Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi DILD, Archied Noto Pradono mengatakan, penambahan anggota Direksi akan memperkuat struktur manajemen untuk peningkatan kinerja secara jangka panjang.

 

“Pak Moedjianto memiliki kompetensi dan pengalaman panjang berkecimpung di industri properti, marketing, dan hospitality,” ujarnya secara virtual kepada wartawan Rabu (20/7/2022).

 

Archied mengakui, minat beli dan investasi properti masyarakat mulai tumbuh kembali, ditandai dengan tren penjualan dalam enam bulan terakhir.

 

“Kami terus memantau dinamika pasar properti serta arah perkembangan perekonomian nasional. Peluncuran proyek baru, khususnya di segmen mixed-use & high rise kami tetap siapkan, tetapi menunggu momentum terbaik dan mempertimbangkan daya serap pasar,” ungkap Archied.

 

DILD, pada semester pertama tahun ini, Perseroan meluncurkan beberapa pengembangan baru di proyek-proyek berjalan. Pengembangan baru tersebut, antara lain; area komersial Aurora di Graha Natura dan pengembagan proyek kawasan industri baru Batang Industrial Park yang berlokasi di Batang, Jawa Tengah.

 

Perseroan terus berupaya menjaga kinerja perusahaan dan tetap fokus menjalankan empat strategi utama pertumbuhan.

 

Keempat strategi tersebut, yakni; pertumbuhan secara organik, peluang akuisisi, menjalankan kerjasama strategis melalui kerjasama operasi maupun suntikan modal, serta pengelolaan modal dan investasi.