EmitenNews.com - Momotor.id, platform jual beli motor yang beroperasi di bawah naungan Adira Finance, dan Indomobil Yadea, salah satu merek kendaraan listrik terkemuka di dunia, telah mengumumkan kerja sama terbarunya dalam rangka mensosialisasikan solusi mobilitas baru untuk masyarakat Indonesia melalui acara EVPerience.


Head of Digital Business Adira Finance (ADMF) Edwin Kartawinata menyatakan, kerjasama Momotor.id dan Indomobil Yadea dalam acara EVPerience adalah upaya pihaknya untuk terus mendukung pengembangan industri motor listrik di Indonesia. "Serta, memberikan solusi mobilitas yang lebih ramah lingkungan kepada masyarakat," ungkapnya dalam keterangan pers, Sabtu (14/10/2023).

 

Edwin menjelaskan, motor listrik memiliki sejumlah keunggulan dibanding motor konvensional, yang telah mendapatkan dukungan dari pemerintah Indonesia. Beberapa di antaranya termasuk hemat biaya operasional, ramah lingkungan, bebas polusi suara, perawatan yang lebih mudah, dan daya akselerasi yang lebih baik.

 

Tidak hanya itu, lanjut dia, Pemerintah Indonesia telah memberikan dukungan aktif untuk pengembangan industri motor listrik melalui pembentukan regulasi, insentif fiskal, program subsidi, dan pembentukan ekosistem kendaraan listrik. Langkah-langkah ini mencakup Peraturan Presiden No 55/2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) untuk Transportasi Jalan dan Peraturan Menteri Perhubungan No 65/2020 tentang Kendaraan Bermotor Listrik (KBL).

 

Untuk itu, Edwin menambahkan, acara EVPerience adalah upaya momotor.id untuk memperkenalkan konsumen pada kendaraan listrik (Electric Vehicle / EV) melalui pengalaman langsung dengan test ride unit EV yang tersedia di momotor.id. Acara ini telah rutin diselenggarakan.

 

"Momotor.id sebelumnya berkolaborasi dengan ALVA Motor, NIU, dan Gesits. Di acara mendatang, momotor.id akan terus berkolaborasi dengan Agen Pemegang Merek (APM) motor listrik lainnya," paparnya.

 

Sementara itu, Direktur PT Indomobil Emotor Internasional Gerry Kertowidjojo mengatakan, melalui keikutsertaan EVPerience ini, pihaknya juga memberikan kemudahan kepada konsumen Indonesia untuk dapat memiliki dan merasakan keuntungan secara langsung dari line-up kendaraan listrik andalannya. "Ini juga menjadi bentuk nyata dukungan kami terhadap program yang telah dirancang oleh Pemerintah Indonesia untuk menciptakan lingkungan lebih baik," paparnya.