EmitenNews.com -PT Jababeka Tbk (KIJA) menggandeng Voltron menggelar World EV Day diKota Jababeka Cikarang, pada 9 September 2023. World EV Day merupakan gerakan global dan hari perayaan mobilitas untuk mengubah transisi ke transportasi berkelanjutan yang berdampak pada lingkungan dengan pengguna, pebisnis, dan pelaku kebijakan.

 

President Director PT Grahabuana Cikarang, selaku pengelola dan pengembang Kota Jababeka Cikarang, Suteja S Darmono mengatakan, World EV Day bukan hanya sebuah perayaan, tetapi juga momentum penting untuk merayakan kemajuan teknologi kendaraan listrik dan mengingatkan kita akan tanggung jawab terhadap lingkungan sekitar.

 

"Jababeka sebelumnya telah melakukan sejumlah upaya dan komitmen perusahaan akan pelestarian lingkungan dengan berkolaborasi baik dengan pemerintah, tenant dan komunitas terkait. Tentunya tak mudah, dibutuhkan kerjasama dan gerakan bersama," ungkap Suteja dalam keterangan pers, Jumat (22/9/2023).

 

Jababeka tak lama ini telah mendeklarasikan Net Zero Industrial Cluster Community pada penutupan Jababeka Eco Summit 2023 sebagai langkah nyata dalam penurunan emisi karbon guna menanggulangi permasalahan perubahan iklim global. Adapun acara yang diadakan dalam World EV day meliputi: pameran kendaraan listrik, city tour Kota Jababeka, sharing session , green commitment action Jababeka dan Voltron.

 

Menurut Suteja, Jababeka selalu mendedikasikan diri untuk menjadi pelopor dalam mendukung perkembangan berkelanjutan di Indonesia. Kami percaya bahwa kendaraan listrik adalah salah satu solusi terbaik untuk mengurangi emisi karbon dan menjaga lingkungan kita yang berharga. "Oleh karena itu, kami merasa sangat bangga dapat menjadi tuan rumah acara ini dan berbagi pengetahuan serta inspirasi dengan semua peserta," tambah Suteja.

 

Sementara itu, Andrian selaku General Manager Voltron mengatakan acara World EV World day yang diadakan bersama Jababeka serta berkolaborasi dengan komunitas EV club Koleksi, WEVI & HIVE menjadi aksi nyata jika kendaraan listrik atau EV, lebih dari sekadar alat transportasi. EV adalah simbol dari komitmen kita untuk dunia yang lebih bersih, lebih hijau, dan lebih berkelanjutan.


"Khususnya kerjasama kami dengan Jababeka, dengan sudah ditandatanganinya MoU, tentunya Voltron akan memperluas jaringan SPKLU di seluruh wilayah group Jababeka sehingga dapat memberikan kemudahan kepada pengguna EV," urai Andrian.