EmitenNews.com - PT Eagle High Plantation Tbk (BWPT) pada tanggal 22 Februari 2022 telah menjual seluruh kepemilikan saham pada anak usahanya yakni PT Wana Catur Jaya Utama kepada PT Mitra Agro Persada Abadi, pihak yang tidak terafiliasi dengan perseroan.

 

Melanie Tantri Sekretaris Perusahaan Eagle High Plantation Tbk (BWPT) dalam keterangan reminya hari ini Kamis (24/2) mengungkapkan dengan penjualan anak usaha itu maka kegiatan operasional dan keuangan perseroan lebih efektif dan efisien.

 

“Transaksi ini memperkuat arus kas dan mengurangi utang Bank yang memberikan dampak positif terhadap kelangsungan usaha Perseroan ke arah yang lebih baik lagi,” tulis Melanie.

 

Sebelumnya, pada tanggal 29 Oktober 2021 BWPT juga telah menjual seluruh kepemilikan saham pada anak usahanya, PT Prima Cipta Selaras senilai Rp10 miliar kepada PT Sawit Gemilang Abadi.

 

Dalam keterangan resmi perseroan mengaku penjualan anak usaha ini juga memperkuat arus kas dan mengurangi utang kepada bank.

 

Sementara itu berdasarkan laporan keuangan kuartal III 2021, BWPT mencatatkan utang bank jangka pendek Rp252,97 miliar dan utang bank janka panjang senilai Rp6,463 triliun.