EmitenNews.com - PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) mengungkapkan bahwa Perseroan telah menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp200 miliar pada tahun 2023.

 

Angka ini memang sedikit lebih rendah dari capex yang dianggarkan perseroan pada tahun sebelumnya yang mencapai Rp300 miliar, meskipun realisasinya hanya Rp99,0 miliar.

 

"Dana tersebut akan dipergunakan untuk mendukung bisnis perseroan pada tahun ini, serta ekspansi bisnis. Hingga kuartal I 2023, realisasi belanja modal baru sekitar Rp34,6 miliarm" tulis Manajemen dalam materi paparan publik Selasa (20/6).

 

Ditambahkan untuk menghadapi tantangan pada tahun ini RALS menyiapkan beberapa strategi yang akan diterapkan yaitu mempertahankan keberadaan Gerai, melalakukan restrukturisasi penggunaan space. Selain itu, Perseroan akan Re-merchandising produk, Peremajaan gerai, serta Pengendalian biaya secara ketat," tegas Manajemen RALS.

 

Sebagai informasi, Mengoperasikan 103 gerai di seluruh Indonesia (akhir bulan Maret2023) dengan total luas lebih dari 900.000m2.