EmitenNews.com - Indo Tambangraya Megah Tbk. (ITMG) menyampaikan telah melakukan kegiatan Operasional pertambangan batubara pada periode Januari hingga Maret 2023.

 

Monika Ida Krisnamurti Corporate Secretary ITMG dalam keterangan tertulisnya Rabu (12/4) menuturkan bahwa kegiatan eksplorasi yang dilakukan oleh anak usaha ITMG yaitu PT. Indominco Mandiri di Blok Barat dan Blok Timur yang terletak pada Kecamatan Sangatta Kabupaten Kutai Timur.

 

Pengeboran ini menggunakan metode berupa pengeboran open hole untuk piezometer sebanyak 4 lubang dengan kedalaman 417 meter dan menghabiskan biaya sebesar Rp1,27 miliar dengan menghasilkan sample batubara sebanyak 308.

 

Selanjutnya eksplorasi yang dilakukan PT Jorong Barutama Greston di Blok Barat dan Blok Timur area PKP2B yang terletak pada Kecamatan Jorong, Provinsi Kalimantan Selatan menghasilkan 45 titik dengan total kedalaman hingga 2121,79 m dengan hasil 134 sampel batubara dan 58 Sampel Geotekni dengan menghabiskan biaya sebesar Rp1,17 miliar.

 

Dalam penuturannya Monika menambahkan dengan kegiatan eksplorasi di periode Januari hingga Maret tersebut maka ITMG menghabiskan biaya sebesar Rp2,45 miliar.