EmitenNews.com - PT Palma Serasih (PSGO) meneken investasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Maloy Batuta Trans Kalimantan (MBTK). Itu didapat melalui anak usaha perseroan yaitu Palma Serasih Internasional. 


Kerja sama Palma dengan PT Maloy Batuta Trans Kalimantan telah diteken pada 20 Juli 2022 lalu. Berdasar perjanjian investasi akan dilakukan di atas lahan seluas kurang lebih 9,4 hektare (ha). Tepatnya, berupa pembangunan tangki timbun dan fasilitas pendukung lainnya masuk tahap I.


Selanjutnya, tahap II pembangunan crude palm oil (CPO) refinery, dan fasilitas pendukungnya. Realisasi pembangunan tahap II akan dilakukan dengan mengacu pada pembangunan tahap I telah selesai dilakukan dan beroperasi, kondisi usaha PT PSI, afiliasi, dan perkembangan industri kelapa sawit. 


Pembangunan investasi usaha itu, dilakukan dengan maksud untuk percepatan aktivitas loading, dan perluasan bidang usaha ke industri hilir sawit. ”Fakta itu, tidak berdampak negatif terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, dan kelangsungan usaha sebagai perusahaan publik,” tulis Astrida Niovita Bachtiar, Approver Palma Serasih. (*)