EmitenNews.com - Entitas Sarana Menara Nusantara (TOWR) mencaplok Abadi Tambah Mulia Internasional (ATMI) senilai Rp249 miliar. Itu dilakukan Iforte Solusi Infotek (Iforte) dengan pengambilan 23,72 persen saham baru ATMI. Kesepakatan itu telah diteken pada 21 Desember 2022.


Menyusul transaksi itu, saat bersamaan, iForte bersama pemegang saham ATMI lainnya yaitu Seven Bank Ltd, Sociofuture Ltd, dan PT Alto Network telah meneken perjanjian usaha patungan terkait dengan pengelolaan ATMI. 


ATMI penyedia jaringan ATM independen di Indonesia memiliki lebih dari 5.000 mesin ATM tersebar di Sumatera, Jawa, dan Sulawesi. Operasional ATMI didukung oleh Seven Bank Ltd, dan Sociofuture Ltd sudah sangat berpengalaman dalam mengelola bisnis jaringan ATM independen di Jepang, Amerika Serikat, dan Filipina. Dan, PT Alto Network menyediakan jaringan switching ke seluruh bank di Indonesia.


Transaksi tersebut tidak berdampak negatif terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha emiten sebagai perusahaan terbuka. ”Tentunya akan memberi dampak positif terhadap perseroan nantinya,” tulis Monalisa Irawan, Corporate Secretary Sarana Menara Nusantara. (*)