EmitenNews.com - Entitas usaha PT Sarana Menara Nusantara (TOWR) mendapat suntikan modal Rp500 miliar. Pinjaman itu, didapat dari PT Bank Maybank Indonesia (BNII). Fasilitas perbankan itu, akan mengaliri PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) dan PT Iforte Solusi Infotek (Iforte).


Protelindo dan Iforte meneken perjanjian kredit dengan Maybank pada, Selasa (11/10). Total komitmen perjanjian sebesar Rp500 miliar. ”Tanggal jatuh tempo kredit 12 bulan sejak penandatanganan perjanjian,” tulis Sekretaris Perusahaan Sarana Menara Nusantara Monalisa Irawan.


Fasilitas pinjaman tersebut untuk memenuhi kebutuhan umum, dan operasional Protelindo dan Iforte. Protelindo dan Iforte telah setuju bertanggung jawab secara tanggung renteng terhadap pelaksanaan seluruh kewajiban berdasar perjanjian kredit.


Pemberian pinjaman tersebut tidak berdampak material. Baik dari sisi kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha perseroan sebagai perusahaan terbuka yang menjunjung tinggi Good Corporate Governance (GCG). (*)