EmitenNews.com - Anak usaha PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) telah melakukan Perubahan Pertama atas Perjanjian fasilitas kredit dari MUFG Bank Ltd Cabang Jakarta pada tanggal 4 Oktober 2023.

 

Monalisa Irawan Corporate Secretary TOWR dalam keterangan tertulisnya Senin (9/10) menuturkan bahwa transaksi ini dilakukan sehubungan dengan penambahan PT Solusi Tunas Pratama Tbk. (SUPR) sebagai peminjam dan peningkatan nilai fasilitas sebesar Rp1,35 triliun dari MUFG Bank Lrd.

 

Protelindo, Iforte dan SUPR bertanggung jawab secara tanggung renteng terhadap pelaksanaan seluruh kewajiban berdasarkan Perjanjian Fasilitas.

 

"Fasilitas ini akan digunakan untuk kebutuhan korporasi Para Peminjam secara umum, termasuk namun tidak terbatas pada kebutuhan modal kerja dan pembiayaan kembali dan merupakan transaksi afiliasi sesuai POJK No. 42 Tahun 2020,"tuturnya.

 

Transaksi ini bukan merupakan transaksi benturan kepentingan dan bukan transaksi material sesuai regulasi OJK dalam POJK 42 dan dan No.17/POJK.04/2020.

 

Monalisa menambahkan Perjanjian Fasilitas ini tidak berdampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha TOWR.