EmitenNews.com—Perusahaan terafiliasi PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX), yakni PT JACCS Mitra Pinasthika Mustika Finance Indonesia berencana menerbitkan Medium Term Notes (MTN) III Tahap I-2022 sebesar Rp150 miliar, dengan tingkat bunga 6,52 persen.


Berdasarkan pengumuman PT Kustodian Sentral Efek Indonesia ( KSEI ) yang dikutip Selasa (27/9), JACCS MPM Finance Indonesia telah mendaftarkan rencana penerbitan MTN MPMF 03X1MF, dengan nilai emisi sebesar Rp150 miliar. Adapun satuan perdagangan disepakati senilai Rp10 miliar.


MPMX bersama PT BNI Sekuritas selaku penata laksana penerbitan MTN ini menetapkan tingkat bunga sebesar 6,52 persen per tahun, dengan periode perhitungan bunga, yaitu 30/360. Maka, pembayaran bunga pada MTN bertenor tiga tahun ini akan dilakukan setiap tiga bulan.


Sebagaimana diketahui, saat ini JACCS Co Ltd menjadi pemegang saham mayoritas atau sebesar 60 persen di JACCS MPM Finance Indonesia, sedangkan sisanya sebesar 40 persen dipegang oleh MPMX.


Rencananya, pendistribusian MTN secara elektronik (Tanggal Emisi) akan dilakukan pada 28 September 2022, sehingga pembayaran bunga pertama pada 28 Desember 2022. Sedangkan, tanggal jatuh tempo Efek Bersifat Utang/Sukuk ( EBUS ) ini pada 28 September 2025.


Bertindak sebagai agen pemantau dalam aksi korporasi ini adalah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI). Penerbitan EBUS tersebut dilakukan tanpa melalui penawaran umum, sesuai dengan POJK No. 30/2019.