EmitenNews.com -Fitch Ratings Indonesia telah menerbitkan peringkat 'AA-(idn)' untuk obligasi tahap kelima PT BFI Finance Indonesia Tbk (AA-(idn)/Stabil) yang diterbitkan di bawah obligasi kelima perusahaan program. Tranche terdiri dari:

 

- Seri A: Rp250 miliar obligasi 6,00% 370 hari jatuh tempo Juni 2024; Dan

 

- Seri B: Rp850 miliar obligasi 7,00% tiga tahun jatuh tempo Juni 2026.

 

Peringkat Nasional Jangka Panjang 'AA' menunjukkan ekspektasi akan tingkat risiko gagal bayar yang sangat rendah relatif terhadap emiten atau surat utang lainnya di negara atau kesatuan moneter yang sama. Risiko default yang melekat hanya sedikit berbeda dari emiten atau obligasi dengan peringkat tertinggi di negara tersebut.

 

Obligasi tersebut diperingkat pada tingkat yang sama dengan Peringkat Nasional Jangka Panjang BFI, berdasarkan kriteria Fitch, karena mewakili kewajiban langsung BFI dan berperingkat pari passu dengan kewajiban lainnya dalam kelas utang yang sama.

 

Kewajiban dijamin 50% terhadap piutang perusahaan seperti yang biasa terjadi pada obligasi yang diterbitkan oleh BFI, tetapi kami tidak menganggap ini sebagai peningkatan kredit, sejalan dengan kriteria Fitch untuk entitas di Indonesia.