EmitenNews.com - PT Repower Asia Indonesia (REAL) makin serius masuk lini bisnis bisnis data center. Repower Asia telah bekerja sama dengan sejumlah mitra strategi untuk beberapa proyek, termasuk bisnis pusat data. 


”Kami akan mengoperasionalkan data center. Di mana, tahap pertama akan mengonversi gedung kantor pusat Repower menjadi data center, nanti akan mendapat pendapatan dari data center,” tutur Direktur Repower Asia, Rully Muliarto, belum lama ini.


Menghadapi tantangan dan kondisi terkini, mengenai dunia digital makin berkembang, tentu pada masa pandemi Covid-19 mengalami perubahan pola kerja menjadi remote work atau work from home (WFH). Itu karena perusahaan menjadi ketergantungan dengan cloud computing atau komputasi awan. 


Repower Asia juga melihat dari data structure research, proyeksi pertumbuhan data center Indonesia periode 2020-2025 akan mencapai 23,5 persen per tahun. Pada 2025, secara market size diperkirakan mencapai USD618,6 Juta. Dengan pangsa pasar cukup tinggi itu, Repower Asiat akan mengombinasi properti, dan data center menjadi properti digital (*)