EmitenNews.com - Ini langkah PT Timah Tbk (TINS) dalam mensukseskan program net zero emission 2060. Timah berkolaborasi dengan Kelompok Nelayan Jaya Mandiri, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menanam 20.000 bakau di pesisir Pantai Sungaibaru.


"Penanaman mangrove kali ini sebagai rangkaian kegiatan FridayInTimah," kata Direktur SDM PT Timah Tbk Yennita usai penanaman bibit bakau di pesisir Pantai Sungaibaru, Jumat (15/7/2022).


Kegiatan Fridayln Timah bertemakan "Run For Earth" dalam menyambut HUT ke-46 PT Timah Tbk akan menanam 20.000 bibit mangrove di sepanjang pesisir pantai Sungaibaru, Bangka Barat. Ini bagian dari komitmen perusahaan dalam melestarikan lingkungan pesisir daerah tersebut.


"Penanaman hari ini di Pantai Sungai Baru sebanyak 500 batang dan akan terus dilakukan penanaman hingga 20.000 batang bakau," katanya.


Ketua Kelompok Nelayan Jaya Mandiri Kasdi berharap program penanaman dan pembinaan nelayan dapat terus dipertahankan. Ia, dan para nelayan lainnya mengucapkan terima kasih atas kerja sama tersebut.


"Kami sebagai nelayan mengucapkan terima kasih kepada PT Timah telah diajak berkontribusi dalam pelestarian pantai. Semoga program seperti ini dapat terus dilanjutkan, sekaligus membina kelompok nelayan, dan kami siap melindungi pantai agar lebih bagus dan hijau," kata Kasdi. ***