EmitenNews.com – PT Multisarana Intan Eduka Tbk (MSIE) yang fokus pada penyediaan infrastruktur pendidikan bertaraf internasional di Indonesia, resmi melakukan Penawaran Umum Saham Perdana mulai hari ini, 2 Agustus 2023 hingga 8 Agustus 2023.

 

Perseroan menawarkan 360 juta lembar saham pada harga penawaran Rp100 per saham, sehingga menargetkan dana sebesar Rp36 miliar dari IPO. MSIE juga memberikan insentif berupa waran dengan rasio 2:1 bagi investor IPO.

 

Dalam IPO ini, MSIE dibantu oleh dua sekuritas terpercaya, yakni PT MNC Sekuritas dan PT KB Valbury Sekuritas. Sebelumnya, KB Valbury Sekuritas dan MNC Sekuritas sukses mengantarkan PT Sarana Mitra Luas Tbk melantai di bursa pada Mei 2023 lalu.

 

MSIE memiliki visi dan misi untuk terus berkontribusi aktif pada perkembangan dunia pendidikan melalui penyediaan infrastruktur modern dengan skema jangka panjang dengan sewa yang terjangkau, sehingga penyedia pendidikan tidak perlu mengeluarkan modal awal yang besar untuk ekspansi usahanya dan cukup fokus pada peningkatan kualitas pendidikan, seperti perumusan kurikulum, penyiapan tenaga pengajar berkualitas, dan kegiatan belajar mengajar yang baik dan optimal. Selanjutnya, dana hasil IPO akan digunakan oleh MSIE untuk membiayai kebutuhan belanja modal terkait ekspansi usaha & modal kerja Perseroan.

 

“IPO ini diharapkan akan memperkuat struktur permodalan, meningkatkan brand image & GCG Perseroan, serta meningkatkan kemampuan ekspansi usaha Perseroan lebih cepat dan lebih baik,” jelas Direktur MSIE Ian Griffin Prawiromaruto.

 

Direktur Investment Banking PT MNC Sekuritas Hary Herdiyanto meyakini IPO MSIE dapat menjadi salah satu pilihan yang menarik bagi calon investor di tengah maraknya penawaran umum di awal Agustus tahun ini. Menurutnya, faktor-faktor seperti pendapatan yang pasti, aliran kas yang berkelanjutan, kondisi keuangan yang sehat, dan struktur penawaran yang menarik akan menjadi pertimbangan utama bagi para calon investor dalam berinvestasi pada MSIE.

 

Sejalan dengan itu, CEO PT KB Valbury Sekuritas Oh Cheolwu menyambut hangat IPO ini. Menyoroti keunikan MSIE sebagai emiten pertama dalam bisnis penyediaan infrastruktur pendidikan di Bursa Efek di Indonesia, Oh berharap IPO ini akan mendorong lebih banyak perusahaan sejenis untuk melakukan penawaran umum, yang pada gilirannya akan mendorong pertumbuhan sektor pendidikan di seluruh Indonesia.