EmitenNews.com -PT Urban Jakarta Propertindo Tbk (URBN) menyampaikan hasil penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham yang dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2023.

 

Ringkasan Risalah Rapat Umum Para Pemegang Saham Tahunan itu menyebutkan, rapat akbar emiten properti ini dihadiri oleh pemegang saham yang mewakili 2.401.459.499 saham atau 74% dari seluruh saham dengan hak suara yang sah yang telah dikeluarkan oleh Perseroan.

 

Menyetujui Laporan Tahunan tahun buku 2022 dan Laporan Keuangan Perseroan tahun 2022; dan Menyetujui pemberian pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (volledig acquit et de charge) kepada seluruh anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan atas tindakan pengurusan dan pengawasan yang telah dijalankan selama tahun buku 2022, sepanjang tindakan tersebut tercermin dalam Laporan Keuangan Perseroan tahun 2022. 

 

Menyetujui penggunaan laba bersih Perseroan tahun buku 2022 digunakan sepenuhnya untuk kegiatan operasional Perseroan (operational expenditure) dan pengembangan usaha (capital expenditure) di tahun buku 2023.

 

Menyetujui untuk memberhentikan dengan hormat seluruh anggota Direksi dari jabatannya serta memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (Volledig acquit et de charge) kepada seluruh anggota Direksi atas tindakan kepengurusan yang telah mereka lakukan selama masa jabatan mereka, sepanjang tindakan pengurusan dan pengawasan tersebut tercermin dalam laporan keuangan Perseroan yang telah disahkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham tahun buku yang bersangkutan, sesuai dengan anggaran dasar dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

 

Sekaligus menyetujui untuk mengangkat kembali Bambang Sumargono sebagai Direktur Utama Perseroan dan Rudy Gomedi sebagai Direktur Perseroan Serta mengangkat anggota Direksi baru, yaitu Jacqueline Bastiaan Wijaya sebagai Direktur Perseroan. Sedangkan pada kursi Komisaris tidak ada perubahan.

 

Menyetujui perubahan alamat Perseroan dimana sebelumnya beralamat di Plaza Bapindo Lantai 21, Jalan Jendral Sudirman Kavling 54-55 Jakarta Selatan, menjadi beralamat di District 8 Treasury Tower Lantai 19 F-G, SCBD Lot 28, Jalan Jendral Sudirman Kavling 52- 53, Rukun Tetangga 005, Rukun Warga 003, Kelurahan Senayan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.


Pada perdagangan keamrin, Senin (21/8/2023) saham URBN di transaksikan turun 1,68 persen atau 2 poin ke level 117 per lember dari harga pembukaan di 119. Harga tertinggi ada di 122 dan terendah di 116.