EmitenNews.com - Bukaka Teknik Utama Tbk. (BUKK) menyatakan telah mendirikan anak usaha baru bernama PT. Baja Titian Utama yang berkedudukan di Jakarta Selatan pada tanggal 18 November 2021

 

Irsal Kamarudin Direktur Utama BUKK Senin (22/11) menyampaikan bahwa pendirian PT. Baja Titian Utama dengan modal dasar sebesar Rp250 miliar terbagi atas 250 ribu saham masing-masing bernilai Rp1 juta dan modal ditempatkan dan disetor sebesar Rp62,5 miliar atau sebanyak 62.500 saham.

 

Irsal menambahlkan didirikannya anak usaha ini untuk berusaha di bidang konstruksi meliputi tahapan perencanaan teknis, pembangunan, pembiayaan, pengoperasian dan pemeliharaan jembatan, dengan susunan pemegang saham BUKK sebesar 61.875 saham senilai Rp61,87 miliar setara dengan 99% dan PT. Bukaka Mega Investama sebanyak 625 saham sebesar Rp625 juta setara dengan 1% dari modal ditempatkan dan disetor.

 

PT Baja Titian utama adalah sebuah badan usaha pelaksana yang didirikan khusus oleh BUKK sebagai pemenang pelelangan proyek kerjasama pemerintah dengan badan usaha (KPBU) untuk penggantian dan/atau duplikasi jembatan Callender Hamilton di pulau Jawa yang diselenggarakan oleh Kementerian Umum dan perumahan Rakyat Indonesia.

 

"Pendirian anak usaha ini akan memberikan dampak berupa potensi pendapatan dan laba bagi perseroan sebagai pemegang saham,"pungkasnya.