EmitenNews.com - PT Hatten Bali Tbk (WINE) mulai hari ini 3 Januari hingga 06 Januari 2023 menawarkan saham perdana ke masyarakat melalui Initial Public Offering (IPO) sebesar Rp129 per saham.

 

Dalam prospektus e-ipo yang dipublikasikan hari ini Selasa (3/1) perusahaan distribusi Minuman Beralkohol dan Pengolahannya tersebut menawarkan sebanyak 678 juta saham baru atau 25,02% dari modal ditempatkan dan disetor penuh pada nilai nominal Rp50 setiap saham.

 

Dana yang bakal diraup dari hasil  Penawaran Umum sebanyak Rp87,462 miliar. Bertindak sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Efek dan Penjamin Emisi Efek PT NH Korindo Sekuritas Indonesia.

 

Sedangkan dana yang diperoleh dari hasil Penawaran Umum Perdana Saham ini, setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi akan digunakan,

 

Sekitar 20,00% akan digunakan untuk modal kerja Perseroan untuk meningkatkan brand awareness khususnya di luar Bali, seperti biaya event, merchandise, sponsorship, dan social media.

 

Sekitar 80 akan disalurkan untuk penyetoran modal kepada kepada Perusahaan Anak yaitu PT Arpan Bali Utama akan digunakan untuk pembelian bahan baku buah Anggur, Jus Anggur dan bahan-bahan pembantu seperti botol, label, kardus dan lainnya.

 

PT Hatten Bali adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang Perdagangan dan Distribusi Minuman Beralkohol (Wine). Perseroan didirikan dengan nama PT Hatten Bali berdasarkan Akta Perseroan Terbatas “PT Hatten Bali”.

 

Pada penawaran awal atau Book Building yang dilakukan pada 19  hingga 22 Desember 2022, PT Hatten Bali memasang harga Rp 100 hingga Rp 150 per saham.